Senin, 03 Agustus 2015

Contoh Pengalaman Proposal Usaha Bengkel Sepeda Motor Yang Benar


 Contoh Proposal Usaha Bengkel Sepeda Motor
Contoh Proposal Pengajuan Pinjaman Dana 
Dibawa ini Saya akan memberikan contoh Proposal Usaha Bengkel Sepeda Motor yang bisa menjadi acuan untuk memudahkan proses Pengajuan pinjaman Bantuan Kredit di Bank bagi yang memiliki Bengkel sepeda motor.  

……….., …………   2015
Kepada Yth,
Bapak Pimpinan Bank......(Tujuan Bank)
Di
Tempat

Perihal:   Permohonan Pinjaman Dana

Dengan Hormat,
Bersama surat ini kami uraikan proposal studi kelayakan usaha dalam bidang Bengkel Sepeda Motor. Usaha Bengkel Sepeda Motor kami ini merupakan Usaha yang sedang kami jalankan dan sedang berkembang. Kami berada pada Lokasi usaha yang sangat strategis karena terletak di daerah yang cukup ramai penduduk masyarakat dan rata-rata penduduk pada umumnya memakai kendaraan sepeda motor.
Dengan melihat perkembangan pengendara roda dua semakin banyak, kami ingin mengembangkannya dan setelah kami merincikan besarnya modal yang kami butuhkan adalah Rp 86.258.000 (delapan puluh enam juta dua ratus lima puluh delapan ribu rupiah) sedangkan kami memiliki modal hingga saat ini sebesar Rp 28.326.000 (dua puluh delapan juta tiga ratus dua puluh enam ribu), maka kami memiliki kekurangan dana investasi sebesar Rp 57.932.000 (lima puluh tujuh juta sembilan ratus tiga puluh dua ribu rupiah) kami mengharapkan dapat bantuan kredit investasi dari Bank yang Bapak pimpin.
Selanjutnya sebagai bahan pertimbangan dan analisa, kami lengkapi proposal ini dengan hasil analisa tentang rencana pengembangan usaha yang kami pimpin.
Demikianlah surat permohonan kami ini, besar harapan kami supaya permohonan pengajuan pinjaman dana dari Bank yang bapak pimpin dapat di pertimbangkan dan dikabulkan.

Terimakasih atas perhatiannya.

Hormat Kami,

Mari usu zega

Analisa Usaha Bengkel sepeda motor yang kami Pimpin


Motor merupakan alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia sebagai kendaraan yang dapat menjangkau jarak jauh dan terlebih jarak dekat karena sangat praktis dan anti macet jika dibandingkan menggunakan transportasi umum, terutama mobil. Selain itu motor juga dapat digunakan untuk jarak tempuh yang cukup jauh.

Salah satu dampak negatif yang terjadi pada masyarakat saat ini setelah Pemerintah mengurangi Subsidi Bahan Bakar Minyak dan mengakibatkan harga bahan bakar minyak naik drastis bahkan mencapai 2 kali lipat, mengakibatkan permintaan motor melonjak tinggi. Otomatis kebutuhan akan perbaikan dan servis motor meningkat drastis dan merupakan peluang usaha yang bagus untuk terus saya kembangkan dalam  peningkatan pelayanan.

Dan setelah saya melihat perkembangan masyarakat di lokasi tempat saya membuka usaha bengkel motor, terjadi kelonjakan penduduk yang semakin banyak, karena disekitar lokasi usaha saya itu terdapat beberapa perluasan pembangunan perumahan umum, perkampungan dan kavlingan yang cukup padat penduduknya, dan pada umumnya masyarakatnya menggunakan kendaraan bermotor, sedangkan saya melihat di sekitar daerah lokasi saya membuka usaha bengkel hanya berkisar 2 sampai 3 bengkel motor yang ada.

1. Kepemilikan dan tenaga kerja

Ide usaha
Dengan melihat perkembangan yang ada khususnya pengendara sepeda motor yang setiap rumah pasti memiliki kendaraan roda dua, untuk itu saya memutuskan untuk fokus pada usaha bengkel motor tersebut, tetapi dengan keterbatasan modal saya bermaksud mengajak rekan-rekan untuk bekerjasama membangun usaha tersebut dan juga pada Bank untuk meminjamkan dananya dalam rangka untuk menutupi kekurangan dana investasi yang saya butuhkan.

Pemilik Usaha
Usaha Bengkel Motor ini merupakan usaha perorangan, dimana pengurus usaha adalah:
Pimpinan Usaha  : Mari usu zega
Dibantu              :  5 orang tenaga kerja

2. Riwayat hidup pemilik
Usaha bengkel sepeda motor ini adalah usaha yang sudah lama saya rintis berkisar 2 atau 3 tahun yang lalu dan perkembangannya sangat luar biasa dan saya sebagai pimpinan juga terjun langsung dalam membantu tenaga kerja dalam perbaikan sepeda motor. untuk itu saya melampirkan izin usaha dalam proposal pengajuan bantuan pinjaman dana.

3. Modal Usaha
Modal awal usaha yang sedang berjalan sebesar Rp 28.326.000 (dua puluh delapan juta tiga ratus dua puluh enam ribu).

4. Keterangan izin usaha
Keterangan izin usaha yang saya lampirkan dalam proposal pengajuan bantuan dana Pinjaman diantaranya:

  • SIUP (Surat Izin Usaha Pengusaha)
  •  TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
  •  NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Kartu keluarga
  • Surat Nikah
  •  Kartu tanda penduduk (KTP)
  • Surat izin berdomisili 

5. Pelayanan

Layanan yang kami sediakan pada usaha bengkel sepeda motor kami ini buat konsumen pengendara motor adalah Servis Ringan, ganti alat sparepart, Overhoul, Tune up, dan sekaligus menjual alat-alat sparepart dan asesoris manik-manik motor.

6. Pesaing
Melihat pesaing yang ada di lokasi tersebut sekitar 2 sampai 3 bengkel yang sedang ada membuat saya memiliki kesempatan untuk membuka bengkel sepeda motor dengan berbagai fasilitas dalam pelayanan yang memberi kepuasan pada konsumen sangat berkemungkinan besar akan meyakinkan saya untuk bisa mengembalikan angsuran pinjaman setiap bulan.

7. Lokasi dan teknis
Lokasi usaha bengkel sepeda motor saya terletak di sekitar penduduk yang sangat padat dan rata-rata memiliki kendaraan sepeda motor roda dua dan juga disekitar perumahan yang sedang proses pembangunan fisik sehingga sangat mudah untuk berkembang. Dan biaya teknis dalam perlengkapan sebagai persiapan yang harus saya butuhkan di awal memulainya adalah:
1. Kontrak Kios 3 tahun @  Rp 2.800.000/tahun Rp 8.400.000
2. Renovasi                                                          Rp   360.000
3. Mesin gerinda tangan                                        Rp   280.000
4. Mesin Bor tangan                                             Rp   265.000
5. Mesin Kompressor 1 unit                                 Rp 3.250.000
6. Perlengkapan Kunci 1 paket                             Rp 4.825.000
7. Rak besi 3 unit @ Rp 330.000                         Rp    990.000
8. Etalase 2 unit @ Rp 600.000                            Rp 1.200.000
9. biaya tak terduga                                              Rp 1.000.000
      Total                                                              Rp 20.570.000

Dan untuk tambahan modal sebagai Modal kerja untuk operasional bulan pertama sebesar Rp 65.688.000.
Jadi total seluruhnya modal yang saya butuhkan adalah:
Biaya teknis dan peralatan sebesar Rp 20.570.000
modal untuk operasional kerja         Rp 65.688.000
Total                                                  Rp 86.258.000

8. Sumber dana investasi
untuk dana yang saya total keseluruhannya di atas bersumber dari:
Modal Pribadi                          Rp 28.326.000
Bantuan Pinjaman dari Bank     Rp 57.932.000       
Total                                        Rp 86.258.000

9. Jaminan Pengajuan kredit ke Bank
Saya memberikan jaminan sertifikat tanah terhadap Bank, dengan menyetujui permohonan bantuan dana pinjaman sebesar Rp57.932.000 dalam usaha saya.

Demikianlah proposal usaha Bengkel sepeda motor permohonan pengajuan dana pinjaman kredit terhadap Bank untuk usaha bengkel sepeda motor, semoga kami di setujui untuk mendapatkan pinjaman tersebut dari bank yang Bapak Pimpin.

Terimakasih,

Hormat kami,


Mari usu zega

 Pemilik usaha
Salam Sukses, Semoga Bermanfaat 

13 komentar:

  1. Semoga Allah pujian
    kakak dan adik saya, menangis lagi untuk host yang menjawab doa-doa saya akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang tepat di internet adalah pembohong, aku ingin kau tahu bahwa masih ada beberapa pemberi pinjaman pinjaman yang baik dan nyata, dan ada satu yang menjawab Allah doa-doa saya. Saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum saya bertemu seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman benar, pada awalnya, saya meragukan dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya jangan takut bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam masalah keuangan saya, saya mengambil keberanian untuk mencoba maka saya diminta untuk melakukan pembayaran untuk transfer kredit dan saya mengatakan kepada teman saya dan teman saya memberi saya katanya bahwa saya harus takut, dan Aku mengikuti dia dan saya melakukan pembayaran, tapi yang terbesar mengejutkan saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya di jam kurang t. Saya sangat senang, dan hari ini tanda ibu lily Dewan Pinjaman membuat saya siapa saya. Itu sebabnya saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu tanda lily adalah pemberi pinjaman kredit benar di internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara-saudara saya sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu lily dan saya memberikan jaminan penuh bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaannya. Email marklilyloancompany@gmail.com nya Tuhan memberkati Anda semua

    BalasHapus
  2. Saya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi tracy morgan loan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hatiSaya Widaya, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM.

    Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 40 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi tracy morgan loan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka yang sebenarnya: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. Hati-hati

    BalasHapus
  3. Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya

    BalasHapus
  4. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    BalasHapus
  5. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  6. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  7. Halo

    Saya ingin memberi tahu Anda tentang perusahaan pinjaman online yang dapat dipercaya dan bagaimana mereka mengasuh saya secara finansial

    Beberapa kali saya telah mengajukan permohonan pinjaman online karena persyaratan pinjaman bank di luar saya sehingga saya online adalah saya bertemu banyak pemberi pinjaman dengan janji manis membantu saya dengan pinjaman tetapi mereka semua gagal dan membuat kondisi saya bahkan terburuk

    Jadi suatu hari saya melihat kesaksian (Efendi Queen Lisa) bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND kepada saya itu normal karena ada begitu banyak kesaksian palsu online tetapi roh saya mengatakan kepada saya untuk mencoba perusahaan sehingga saya dihubungi (Ny. Efendi) dia menceritakan bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari perusahaan dan dia memberi saya kepercayaan diri sehingga saya menghubungi perusahaan tersebut dan mereka menyambut saya dan dan saya mengikuti prosedur peminjaman mereka dan kepada saya beberapa hari setelah saya mendapat pinjaman dari Jadi saya menghubungi (Ny. Efendi) dan menyatakan rasa terima kasih saya kepadanya dengan memberinya uang, tetapi dia menolak dan mengatakan kepada saya untuk pergi dan mengurus masalah keuangan saya.

    Jadi di sini untuk memberitahu semua orang untuk menjadi bijaksana karena mereka mengajukan pinjaman online karena ekonomi Indonesia sulit bagi seseorang untuk mengambil sedikit yang saya miliki dengan trik jadi saya katakan kepada Anda menjadi bijaksana
    Jika Anda menginginkan pinjaman asli, silakan hubungi perusahaan

    ## ONE BILLION RISING FUND
    ## onebillionrisingfund@gmail.com


    Hubungi saya @ J Stephanie
    stephanie2steph@gmail.com

    BalasHapus
  8. Halo

    Saya ingin memberi tahu Anda tentang perusahaan pinjaman online yang dapat dipercaya dan bagaimana mereka mengasuh saya secara finansial

    Beberapa kali saya telah mengajukan permohonan pinjaman online karena persyaratan pinjaman bank di luar saya sehingga saya online adalah saya bertemu banyak pemberi pinjaman dengan janji manis membantu saya dengan pinjaman tetapi mereka semua gagal dan membuat kondisi saya bahkan terburuk

    Jadi suatu hari saya melihat kesaksian (Efendi Queen Lisa) bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND kepada saya itu normal karena ada begitu banyak kesaksian palsu online tetapi roh saya mengatakan kepada saya untuk mencoba perusahaan sehingga saya dihubungi (Ny. Efendi) dia menceritakan bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari perusahaan dan dia memberi saya kepercayaan diri sehingga saya menghubungi perusahaan tersebut dan mereka menyambut saya dan dan saya mengikuti prosedur peminjaman mereka dan kepada saya beberapa hari setelah saya mendapat pinjaman dari Jadi saya menghubungi (Ny. Efendi) dan menyatakan rasa terima kasih saya kepadanya dengan memberinya uang, tetapi dia menolak dan mengatakan kepada saya untuk pergi dan mengurus masalah keuangan saya.

    Jadi di sini untuk memberitahu semua orang untuk menjadi bijaksana karena mereka mengajukan pinjaman online karena ekonomi Indonesia sulit bagi seseorang untuk mengambil sedikit yang saya miliki dengan trik jadi saya katakan kepada Anda menjadi bijaksana
    Jika Anda menginginkan pinjaman asli, silakan hubungi perusahaan

    ## ONE BILLION RISING FUND
    ## onebillionrisingfund@gmail.com


    Hubungi saya @ J Stephanie
    stephanie2steph@gmail.com

    BalasHapus
  9. Di dalam Islam Allah mengajarkan kepada kita bagaimana memberi yang terbaik terutama ketika tetangga Anda dalam kebutuhan keuangan, karena kami dan seluruh staf RAMADHAN ISLAMIYAT LOAN FIRM sampai pada kesimpulan bahwa kami harus menyediakan bantuan keuangan bagi mereka yang berada di keuangan kebutuhan seperti mereka yang membutuhkan dana untuk ekspansi bisnis mereka yang membutuhkan uang untuk proyek yang sangat tinggi didirikan dan kami memberikan pinjaman kepada semua saudara muslim dan saudari kita dan juga untuk non muslim seperti Mashallah {ما شاء الله}

    Mata uang kami berkisar dari {$, IDR, RM, €, £} ke mata uang lainnya dan semuanya sesuai dengan peraturan Dana Moneter Internasional {IMF} untuk transfer uang sehingga cukup untuk mengatakan bahwa kami sepenuhnya berlisensi untuk mengoperasikan dan bertransaksi bisnis dalam mata uang apa pun di dunia, silakan hubungi kami {ramadhanislamiyatloans@gmail.com}
       Apakah Anda berutang harap menghentikan kepanikan proses kami di sini sangat cepat dan cepat karena Anda dapat membayar semua hutang terutang Anda dalam waktu 48 jam setelah melamar
    RAMADHAN adalah semua tentang kekudusan sehingga kita tidak menipu atau menipu semua yang perlu Anda lakukan hanya bagi Anda untuk memiliki penghasilan stabil juga harus ada sarana di mana Anda dapat mengidentifikasi diri Anda {KTP} dan kemudian Anda harus memiliki Bank akun di mana Anda ingin kami menyimpan email uang ::::: {ramadhanislamiyatloans@gmail.com}

        Proses di sini tidak rumit, melainkan sangat cepat dan fleksibel

    Wa 'alaykum al-salaam {وعليكم السلام}

    BalasHapus
  10. "Alhamdulillah"

      Saya, Okta Mira adalah blogger terkenal yang memiliki gairah untuk blogging dan juga untuk terus berinvestasi dalam bisnis online karena jumlah uang yang sangat besar yang terlibat di dalamnya pada saat saya merasa sangat nyaman dengan pendapatan konstan yang saya dapatkan setiap minggu tapi pada waktu saya mengalami kekurangan karena beberapa transaksi tertentu jadi saya merasa bangkrut sehingga saya memutuskan untuk mencari pinjaman karena saya sangat yakin bahwa seiring berjalannya waktu saya akan kembali lagi ke standar keuangan saya sebelumnya, jadi saya melewati berbagai kreditur Iklan yang saya lihat di blog saya tapi yang terlintas dalam pikiran saya adalah ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM walaupun saya takut sebenarnya karena berita yang saya dengar dari orang-orang tentang pemberi pinjaman online tapi saya harus mengambil keputusan sendiri tanpa mendengarkan orang lain jadi saya menghubungi ibu melalui email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) maka saya dibawa melalui proses yang sah dan saya harus mengumpulkan keberanian untuk menyelesaikan prosesnya dan akhirnya pencairan pinjaman saya disetujui dalam waktu kurang. Itu tiga hari kerja dan pinjaman saya dicairkan dengan sukses
      Saya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan yang harus saya hubungi sebagian besar teman saya yang adalah debitur dan juga yang mengalami kesulitan keuangan untuk menjadi ibu yang kontroversial dan semua mereka lakukan sekarang, saya senang memberi tahu Anda semua bahwa mereka semua merayakan seperti saya jadi jika Anda Mau kontak langsung dengan Ibu Iskandar silahkan hubungi dia melalui alamat lengkap di bawah ini
    Email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    Website:(iskandarlestari.wordpress.com)
    Calls Only ::{+16264653418}
    WhatsApp Only::{+33753893351}
    Facebook::(www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    BBM INVITES:{D8980E0B}{4424A)
        Ibu Iskandar selalu online 24 jam sehari dan tentu saja 7 hari seminggu jadi tolong jangan takut dia dan anggota staf sangat ramah, jujur, jujur ​​dan berkomitmen untuk mengurangi layanan mereka kepada pelanggan mereka jika Anda ingin menghubungi saya untuk pertanyaan apapun mengenai pinjaman silahkan hubungi saya melalui email: (oktamira2030@gmail.com)

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Wr Wb



    Kami percaya pada Kepercayaan, Ketulusan dan standar hidup yang baik, setiap orang memiliki hak untuk menjadi kuat secara finansial, itulah alasan kami membantu Orang-orang dengan Pinjaman, untuk memungkinkan Anda menyelesaikan semua masalah keuangan Anda dan memiliki kehidupan yang lebih baik lagi, kami meminjamkan Anda berapa pun jumlah yang Anda inginkan dengan suku bunga yang sangat rendah, negara atau lokasi Anda tidak menjadi masalah jika Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga Anda dan Anda ingin menjadi stabil secara finansial dan bebas utang.


    Hubungi kami hari ini dengan.
    Perusahaan: KELOMPOK KEUANGAN KREDIT
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  12. Halo

    Saya ingin memberi tahu Anda tentang perusahaan pinjaman online yang dapat dipercaya dan bagaimana mereka mengasuh saya secara finansial

    Beberapa kali saya telah mengajukan permohonan pinjaman online karena persyaratan pinjaman bank di luar saya sehingga saya online adalah saya bertemu banyak pemberi pinjaman dengan janji manis membantu saya dengan pinjaman tetapi mereka semua gagal dan membuat kondisi saya bahkan terburuk

    Jadi suatu hari saya melihat kesaksian (Efendi Queen Lisa) bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND kepada saya itu normal karena ada begitu banyak kesaksian palsu online tetapi roh saya mengatakan kepada saya untuk mencoba perusahaan sehingga saya dihubungi (Ny. Efendi) dia menceritakan bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari perusahaan dan dia memberi saya kepercayaan diri sehingga saya menghubungi perusahaan tersebut dan mereka menyambut saya dan dan saya mengikuti prosedur peminjaman mereka dan kepada saya beberapa hari setelah saya mendapat pinjaman dari Jadi saya menghubungi (Ny. Efendi) dan menyatakan rasa terima kasih saya kepadanya dengan memberinya uang, tetapi dia menolak dan mengatakan kepada saya untuk pergi dan mengurus masalah keuangan saya.

    Jadi di sini untuk memberitahu semua orang untuk menjadi bijaksana karena mereka mengajukan pinjaman online karena ekonomi Indonesia sulit bagi seseorang untuk mengambil sedikit yang saya miliki dengan trik jadi saya katakan kepada Anda menjadi bijaksana
    Jika Anda menginginkan pinjaman asli, silakan hubungi perusahaan

    ## ONE BILLION RISING FUND
    ## onebillionrisingfund@gmail.com


    Hubungi saya @ J Stephanie
    stephanie2steph@gmail.com

    BalasHapus
  13. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: (urgentloan22@gmail.com)

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!