Rabu, 12 Agustus 2015

Tips Yang Benar Cara Modifikasi Sepeda Motor Supaya Lari Kencang


 Cara Modifikasi Sepeda Motor Supaya Lari Kencang
Tips pada blog Bengkel sepeda motor kali ini adalah tentang Modifikasi sepeda motor supaya lari kencang, Suatu kebanggaan bagi setiap pengendara sepeda motor apabila memiliki Kendaraan sepeda Motor milik mereka terkencang diantara motor-motor Standar pada umumnya, Untuk itu Saya akan tunjukkan setiap tahap yang harus diketahui untuk mengoptimalkan pada struktur sepeda motor tersebut, dan Tips ini juga berguna bagi Bengkel sepeda motor jika ingin mencoba dalam cara modifikasi tersebut diatas.

Biasanya yang memiliki Hobby untuk memodifikasi motor supaya kendaraan tersebut lari kencang adalah Anak muda dan juga yang memiliki keberanian untuk terjun di dunia balap, sehingga mereka selalu mencari informasi kepada teman tentang Bengkel sepeda motor yang terbaik dan terbagus untuk cara modifikasi sepeda motor supaya lari kencang.

Dan tentu tidak heran lagi jika ada yang bertanya, bagaimana ya cara modifikasi sepeda motor supaya lari kencang? sesungguhnya kalau kita mengetahui teknisnya tidak akan sulit jika kita mempraktekannya. Untuk itu dibawah ini saya akan jelaskan kepada sobat semua cara-cara yang harus dilakukan jika ingin motor anda lari kencang.


Uraian Cara Modifikasi Sepeda Motor Supaya Lari Kencang


1. Piston
Agar motor lari kencang usahakan Piston motor tersebut di buat jadi ringan, caranya potong piston bagian bawah dan usahakan piston agar lebih besar diameternya dari piston standarnya, tujuannya adalah supaya memiliki kekuatan ekstra pada tendangan mesin dan hal ini rumus yang sangat baik untuk mempercepat langkah putaran mesin sehingga lebih enteng lebih ringan dan laju motor semakin cepat.

2. Ruang pembakaran
Selanjutnya tentang ruang pembakaran karena ini sangat menentukan tenaga yang ekstra, caranya adalah kita harus mempersempit volume ruang pembakaran dengan memotong kepala silinder dengan memakai mesin gerinda sehingga kompresi meningkat dan otomatis meningkat kecepatan lajunya motor tersebut.

3. Lubang Pembilasan
Selanjutnya tentang lubang pembilasan, semakin banyak gas yang dimasukkan berarti kepadatan gas semakin tinggi sehingga tekanan kompresi naik dan pembakaran lebih baik. Untuk mencapai hal itu, lubang pembilasan (pemasukkan) diperluas agar jumlah gas baru yang masuk lebih banyak. Perluasan lubang pembilasan tersebut harus bisa memposisikan dengan posisi normal dengan menyesuaikan modifikasi di bagian lain, dengan arti ada keseimbangan perubahan pada bagian yang lain karena kalau salah dalam merumuskan ini maka akan mengakibatkan kerusakan pada sepeda motor tersebut.

4. Pengapian
Meningkatkan voltase pengapian dengan cara menambah tenaga listrik karena biasanya tenaga listrik pada sepeda motor kebanyakan memiliki voltase kelistrikan 6 volt, jadi ubahlah menjadi 12 volt. Selain laju motor jadi lebih cepat, lampu-lampu motor juga akan menyala lebih terang sehingga aman jika berkendara di malam hari dan bunga api busi menjadi lebih besar.

5. Rocker Arm
Cara selanjutnya adalah Rocker arm atau lengan penumbuk katup juga berfungsi untuk meneruskan gerakan dari batang penekan (push rod) atau dari poros pam sehingga katup bisa membuka dan menutup. Rocker arm yang baik adalah yang ringan tapi kuat. Jika pemotongan rocker arm berlebihan akan mengakibatkan rocker arm menjadi mudah patah sehingga mesin motor akan jadi rusak.

6. Roda Gigi
Dan yang terakhir adalah roda gigi, Roda gigi belakang usahakan diganti dengan ukuran diameter yang lebih kecil, jika roda gigi diganti dengan yang lebih kecil tujuannya untuk memperpendek rotasi putaran roda belakang dengan posisi rantai lebih pendek dari motor standar.

Catatan yang berupa pesan, kalau sobat sudah berhasil melakukan Cara modifikasi sepeda motor supaya lari kencang, mohon dengan sangat supaya jangan balapan di jalan raya, karna akan menggangu kenyamanan pada pengendara yang lain dan terlebih akan melanggar peraturan jalan raya.

Artikel terkait tentang bengkel sepeda motor adalah:
1. Tips Cara memperbaiki sepeda motor yang mogok 
2. Tips Cara memperbaiki sepeda motor injeksi
3. Tips kursus Gratis Bengkel motor
4. Tips Penyebab motor mati mendadak saat panas

Sekian dan terimakasih Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi setiap pembaca dan terlebih bagi yang memiliki usaha Bengkel sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!