Rabu, 05 Agustus 2015

Tips Jitu Manajemen Bengkel Sepeda Motor Supaya Berjalan Lancar


 Contoh Manajemen Bengkel Sepeda Motor
Tips Manajemen Tepat Untuk Bengkel Motor
Saat kita membuka Bengkel sepeda Motor kita harus menguasai manajemen bengkel sepeda motor, supaya di saat usaha kita tersebut jalan kita sudah memiliki manajemen yang baik. Mungkin ada yang masih belum mengerti maksud dari manajemen Bengkel sepeda motor artinya adalah Alat untuk mengatur efektivitas dan efisiensi bengkel dengan maksud supaya kita bisa mengatur setiap perkembangan usaha kita dan terlebih dalam kelayakan pelayanan konsumen dan pengaruhnya di lingkungan sekitar.

Ada beberapa hal yang harus diterapkan dalam manajemen Bengkel sepeda motor antara lain:
1. Tentang Perencanaan Lokasi Bengkel.
Pada lokasi bengkel  ada beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah Lokasi tempat, Padat Penduduk, Banyak pengendara roda dua (sepeda motor), Daerahnya sedang berkembang, Pesaing usaha hanya beberapa, dan tempat yang strategis.

2. Tentang Pelayanan
Kita harus memiliki perencanaan pelayanan yang matang seperti Jasa apa yang kita sediakan, Kualitas kerja, Penyediaan Sparepart, Kelengkapan alat-alat kerja, fasilitas untuk pelanggan (konsumen) seperti Ruang tunggu dan lain lain sebagainya yang bisa memuaskan pada pelayanan.
3. Tentang Pemeliharaan
Pemeliharaan saya yakin Sobat sudah tau maksudnya yaitu mempertahankan keadaan suatu fasilitas yang kita pergunakan untuk membantu kita dalam aktivitas kerja sehingga kondisi operasional secara optimal dapat dipergunakan dalam jangka panjang misalnya Peralatan bengkel, Kebersihan dan Jaminan terhadap Kosumen.

Tentu dalam hal ini Kita harus Memiliki Manajemen yang lebih sempurna jika dalam usaha kita tersebut mempunyai laporan modal, pemasukan dan pengeluaran supaya kita bisa mengetahui bagaimana hasil kerja kita setiap saat dengan catatan kita bisa memproses hari demi hari apa kelebihan dan apa kekurangan kita dan sekaligus dapat memudahkan kita untuk mengatasi kendala yang terjadi pada usaha Bengkel sepeda motor yang sedang kita jalani

Demikianlah beberapa hal yang harus kita pahami dalam manajemen Bengkel sepeda motor, dan berikutnya bagi pembaca yang setia saya akan jelaskan tentang Cara memperbaiki sepeda motor yang mogok, semoga bermanfaat.

Selamat Menjalankan dan Salam Sukses 

1 komentar:

  1. Bagi rekan2 yg mau buka usaha bengkel motor atau toko sparepart motor silahkan kunjungi www.usahabengkelsparepartmotor.com DIBERIKAN BIMBINGAN MANAJEMEN SAMPAI SIAP JALAN

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!