Kamis, 25 Agustus 2016

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bola Lampu Depan Motor Sering Putus


Permasalahan serius jika tidak mengetahui Penyebab dan cara mengatasi bola lampu depan motor sering putus dapat mengakibatkan dalam bentuk uang yang terus-menerus membeli bola lampu depan yang baru  dan kesalnya lagi bola yang baru kita beli tidak tahan lama dipakai. Tentu suatu permasalahan besar pada kendaraan bermotor anda jika bola lampu depan sebentar-sebentar putus, dan tanpa di sengaja terjadinya putus bola tersebut pada kendaraan bermotor anda hanya karena motor tersebut di Gas Tinggi, sangat disayangkan pada saat setiap kita ganti bola lampu depan  yang baru dan selalu putus.

Penyebab dan cara mengatasi bola lampu motor putus
Melalui “Bengkel sepeda motor” kali ini akan menjelaskan secara rinci apa yang menyebabkan bola lampu depan motor sering putus dan sekaligus memberikan jawaban untuk membantu anda dalam cara mengatasinya supaya bola lampu depan motor kita awet dan tahan lama dan terlebih lagi tidak mudah putus, dan jujur saya katakan bahwa semua yang akan saya uraikan penjelasan di bawah ini merupakan pengalaman-pengalaman yang saya alami selama saya menjadi mekanik bengkel motor hingga saat ini dan setiap penyebab yang terjadi pada bola lampu depan motor anda sering putus selalu cara mengatasi dengan hanya sesuai uraian di bawah ini, dan saya jamin 100% bola lampu depan motor anda yang sering putus selama ini, tidak akan terulang lagi pada waktu mendatang.

Anda mungkin tidak yakin dengan apa yang saya katakan bahwa bisa menjamin bola lampu depan motor yang sering putus tidak akan mengalami bola lampu putus sesering mungkin di kemudian hari, tetapi saya katakan jika anda benar benar sungguh-sungguh mau menambah pengalaman anda tentang cara memperbaiki motor mulai dari mengetahui apa penyakit motor tersebut, apa alat yang harus diganti dan bagaimana cara mengatasi setiap permasalahan yang ada pada kendaraan anda. Contohnya saja dengan permasalahan yang ada saat ini adalah Penyebab dan cara mengatasi bola lampu depan motor sering putus dan berikut di bawah ini penjelasannya.

Baiklah, mungkin anda bosan dengan ceramah saya, tetapi jujur saya katakan ini adalah hobby saya dan merupakan pekerjaan saya hingga saat ini adalah usaha bengkel sepeda motor karena saya langsung terjun sebagai pekerjanya walaupun saya memiliki karyawan. Dan langsung saja ya…!!

Penjelasan Lengkap tentang Penyebab dan cara mengatasi bola lampu depan motor sering putus


Tentu yang harus kita ketahui caranya duluan adalah apa penyebab bola lampu depan motor sering mati, Penyebabnya adalah:

  1. Pengapian yang dialirkan melaui Spool api terlampau tinggi voltasenya, dan sebetulnya kemungkinan permasalahan seperti ini tidak terjadi pada spool motor yang masih bawaan kendaraan. Tetapi bagi yang sudah pernah mengganti pengapian spool api pada motor tersebut, maka tidak menutup kemungkinan Spool apinya yang rusak.
  2. Yang paling sering terjadi kerusakn alat motor yang menyebabkan bola lampu depan motor sering putus adalah Regulator (kiprok), Regulator ini berfungsi untuk menyaring api spool yang masuk, dan terlebih fungsi yang paling utamanya adalah menetralkan atau menyempurnakan percikan api dari spool yang menuju ke lampu depan, dengan kata lain regulator merupakan Terminal penyaring api. Jika ini rusak atau lemah, maka semahal apapun bola lampu depannya, dan setinggi apapun voltase wattnya, dan sebagus apa kualitas bolanya  jika kiprok atau regulator ini yang rusak atau lemah atau tidak berfungsi maka bola lampu depan anda sering putus.
  3. Kedudukan bola lampu depan goyang goyang, atau saya artiksn lsgi bahwa Phiting lampu depannya kurang kencang ke bola lampu depan atau kurang press, maka saya katakan ini adalah salah satu penyebabnya
  4. Salah posisi kabel atau dalam arti kabel massa dijadikan kabel api dan kabel api di jadikan kabel massa

Semua yang saya uraikan diatas merupakan penyebab-penyebabnya, dan untuk mempermudah anda mengetahui penyebabnya, langsung saja pada permasalahan poin ke 2, karena sesuai pengalaman saya, Regulator(kiprok) inilah yang sering rusak.

Cara mengatasi supaya bola lampu depan anda tidak putus terus menerus, maka saya anjurkan untuk mengganti alat motor yang telah saya uraikan diatas, dan selalu saya katakan dari tadi bahwa alat yang sering rusak jika bola lampu depan motor sering putus adalah Kiprok/Regulator Pengapian. Mohon untuk segera mengganti alat motor tersebut.

Demikianlah penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi  bola lampu depan motor yang sering putus, saya mengharap setelah membaca artikel ini dapat segera mempraktekkannya pada motor anda yang mengalami bola lampu depan sering putus, dan jika anda ingin mengetahui Penjelasan lampu depan motor Honda dalam rangkaian sistem pemeriksaan Klik disini untuk membaca postingan artikelnya.

Sekian dan terimakasih dari saya, dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!