Rabu, 24 Agustus 2016

Ada Dua Cara Menghidupkan Motor Honda Astrea Grand Atau Supra X Yang Rusak Kunci Kontaknya


 Kerusakan Kunci Kontak Motor
Kerusakan Kunci Kontak Motor
Jika kendaraan bermotor anda mengalami kerusakan kunci kontak dan tidak bisa fungsi lagi kontaknya, maka penjelasan dan jawaban terbaik telah saya sajikan di sini yaitu dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand atau supra X yang rusak kunci kontaknya, dan sebenarnya ini bisa dilakukan pada jenis motor apa saja, dan siapa pun anda saat ini dan apa pun pekerjaan anda semuanya bisa anda atasi dan lakukan dengan hanya membaca artikel ini di blog “Bengkel sepeda motor”.

Mungkin anda bertanya, apa ia apa tidak cara yang akan dijelaskan ini, apakah dengan dua cara tersebut bisakah motor astrea grand atau supra X bisa hidup lagi walaupun rusak kunci kontak? Apakah ada efek lain kalau dilakukan diantara dua cara tersebut yang menjadikan kendaraan bermotor anda mengalami kerusakan lain? Saya langsung jawab, bahwa tidak akan ada akibat dari proses ini, karena kita hanya meonaktifkan hubungan pengapian langsung di kabel CDI atau di kabel kunci kontak. Dan cara ini telah saya lakukan dan sesuai pengalaman kerja saya.

Okey, kita langsung saja ya pada inti penjelasan dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand atau supra X yang rusak kunci kontaknya supaya anda langsung bisa praktekkan di rumah atau di bengkel motor anda atau di kendaraan bermotor anda jika pada saat ini kendaraan bermotor anda positif rusak kunci kontaknya.

Langkah-langkah menghidupkan motor Honda astrea grand atau supra X yang rusak kunci kontaknya dalam dua cara


Saya berharap nantinya setiap langkah jangan sampai salah memilih kabel ya, karena jika salah kabelnya maka bukan menjadi hidup motornya, justru semakin tidak hidup nantinya, Caranya sebagai berikut:


1. Melalui colokan kabel kunci kontak, caranya antara lain:

  • Buka kap tutup paling depan (kap hidung depan) dengan beberapa baut yang ada yang mengikat kap tersebut, posisi kapnya tepat dibelakang kedudukan nomor polisi kendaraan bermotor.
  • Setelah terbuka kap bagian depan tadi, saya anggap anda sudah mendapatkan dimana letak colokan kabel kunci kontak motor tersebut, dan di kabel colokan yang nyambung ke kunci kontak itu, potong saja kabel warna hijau   .
  • Kemudian hidupkan motornya dengan cara mengengkol (kick starter), dan 
  • Motor anda sudah hidup lagi walaupun rusak kunci kontaknya.

2. Melalui kabel yang ada di colokan CDI Motor, caranya antara lain:

  • Untuk motor Honda astrea Grand, CDI terletak di Kap kap aki tapi yang sebelah kiri, persis diatas tutup gir depan motor, lepaskan kap tersebut supaya bisa dilihat CDInya
  • Setelah terbuka kap tadi dan CDInya Nampak, maka kabel di colokan CDI yang berwarna Hitam bergaris Putih     potong.
  • Kemudian Hidupkan motornya, dan saya yakin motor anda sudah bisa di jalankan lagi
  • Dan begitu juga dengan motor Honda supra X, Letak CDInya di dalam cover body belakang, buka cover body tersebut supaya kita dapat melihat CDInya.
  • Kemudian setelah dibuka Cover bodynya dan CDInya sudah Nampak, letaknya persis dibawah tengki minyak motor sebelah kiri, maka sama caranya dengan motor Astrea Grand tadi, Potong kabel masuk ke CDI warna hitam bergaris putih    .
  • Dan kemudian motor anda sudah bisa hidup lagi setelah di engkol walaupun kunci kontaknya rusak.

Saya mengharap dengan penjelasan yang saya uraikan ini dapat membantu anda atau setiap pengendara sepeda motor yang kerusakan kunci kontak karena saya menjelaskan dengan bahasa yang sederhana dan caranya pun sesuai dengan yang telah saya lakukan selama ini. Klik disini jika ingin mengetahui tentang cara mudah menghidupkan berbagai jenis motor tanpa kunci kontak atau kunci kontak rusak, mudah-mudahan dapat membantu juga.

Demikianlah penjelasan tentang ada dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand atau supra X yang rusak kunci kontaknya, mudah-mudahan bermanfaat bagi setiap pembaca dan terlebih bagi yang ingin mengfungsikan motornya kembali supaya hidup walaupun dalam posisi kunci kontak rusak.

Selamat mencoba!!

2 komentar:

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!