Rabu, 01 Februari 2017

Pengertian Warna Kabel Spull Motor Honda Grand Sekaligus Fungsinya




 Warna Kabel Spull Motor Honda Grand
Warna Kabel Spull Motor Honda Grand
Di setiap spull sepeda motor pasti tidak terlepas dari kabel sebagai perantara arus atau penghubung arus dari yang satu ke lainnya, dan kabel tersebut memiliki warna yang berbeda-beda. Untuk itu saya akan jelaskan pengertian warna kabel spull motor Honda grand sekaligus fungsinya supaya didalam proses mempraktekkannya akan mudah dipahami dengan benar.

Spull motor Honda grand memiliki persamaan warna kabel pada spull motor Honda Astrea 800, Asrea Star, Astrea Prima, Honda win, Supra, Astrea Legenda, Supra X, Supra Fit, Fit X/S, jadi jika anda mengetahui pengertian warna kabel spull motor Honda Grand sekaligus fungsinya melalui uraian atau penjelasan yang saya tuangkan di bawah ini, saya yakin anda akan menguasai keseluruhan dalam prakteknya untuk motor yang telah saya sebutkan diatas. Jadi mohon perhatikan dan sekaligus untuk menguasai penjelasannya ya melalui artikel blog Bengkel sepeda motor di bawah ini!!

Oke, untuk mempersingkat waktu dan supaya anda tidak bosan membacanya karena terlampau panjang lebar kata-kata saya, kita langsung saja pada intinya yaitu pengertian warna kabel spull motor Honda grand sekaligus fungsinya di bawah ini.

Uraian Tentang Pengertian Warna Kabel Spull Motor Honda Grand Sekaligus Fungsinya




Kabel spull motor Honda grand ada 4 dan warnanya berbeda beda, setiap kabel memiliki fungsi yang berbeda-beda tetapi saling membutuhkan atau ketergantungan antara satu dengan lainnya, dalam arti jika salah satu tidak berfungsi maka otomatis fungsi yang lainnya tidak akan sempurna. Warna kabel spull motor Honda grand tersebut antara lain:

1. Warna kabel Hitam list merah       
Warna kabel hitam list merah dari spull motor Honda grand berfungsi sebagai kabel arus awal pada system pengapian sepeda motor Honda tersebut.

2. Warna kabel Kuning      
Warna kabel kuning dari spull motor Honda gand berfungsi sebagai arus awal dari lampu penerangan motor.

3. Warna kabel Putih      
Warna kabel putih dari spull motor Honda grand berfungsi sebagai arus awal untuk Cas.

4. Warna kabel Biru list putih         
Warna kabel biru list putih dari spull motor grand berfungsi sebagai fulser, yang menormalkan atau menstabilkan system pengapian pada sepeda motor Honda grand tersebut.

Untuk pemeriksaan pada setiap kabel tersebut diatas bagus tidaknya atau berfungsi tidaknya adalah dengan menempelkan kabel tersebut ke bagian massa body sepeda motor sambil memutar mesin dengan mengengkol(kick starter), jika percikan api keluar dan ada berarti berfungsi tetapi jika di setiap kabel atau salah satunya tidak mengeluarkan percikan apinya saat di cek berarti kemungkinan rusak spullnya.



Berbeda dengan pemeriksaan pada fulser, secara kasat mata tidak ketahuan berfungsi tidaknya jika kita periksa atau cek dengan mempraktekkan seperti di atas, kita harus memerlukan alat bantu yang di sebut tester untuk mendiagnosa kebenarannya, jia anda menggeluti dunia bengkel dan berfrofesi sebagai mekanik bengkel, usahakan harus menyediakan alat bantu tester ini ya, supaya dapat memudahkan proses praktek kerja seperti pemeriksaan berfungsi tidaknya fulser motor.

Artikel lain yang mungkin anda perlu baca antara lain:
1. Rangkaian Sistem Pengapian Sepeda Motor Untuk Yamaha
2. Sistem dan Fungsi Pengapian sepeda motor honda 4 Tak
3. Proses Pemeriksaan Untuk Menghidupkan Lampu Sein Motor

Demikianlah pengertian warna kabel spull motor Honda grand sekaligus fungsinya dan juga untuk penjelasan proses pemeriksaan untuk mengetahui bagus tidaknya setiap jalur kabel yang ada, mudah-mudahan bermanfaat bagi setiap yang membacanya, dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman lainnya.

Terimakasih.
  1. Maaf mas kalo boleh tahu... jalur dari spull ke cdi itu bagai mana ya... ko ada yang jalur input... tolong jawaban nya....

    BalasHapus
  2. Itu ngetes semua kabelnya bagus gmna?
    Tempelin ke bodi satu persatu trus di engkol?
    Motor honda grand saya ada kabel, putih ,biru, kuning, itamgris putih,dan pink
    Yg ada api kabel kuning dan putih,,
    Yg lain tidak ada api, tolong pencerahnnya bang

    BalasHapus
  3. Itu ngetes semua kabelnya bagus gmna?
    Tempelin ke bodi satu persatu trus di engkol?
    Motor honda grand saya ada kabel, putih ,biru, kuning, itamgris putih,dan pink
    Yg ada api kabel kuning dan putih,,
    Yg lain tidak ada api, tolong pencerahnnya bang

    BalasHapus
  4. mantap gan, sekedar info untuk teman teman yang suka otomotif silahkan main ke sparepartshonda untuk belajar tentang cara cek kabel body karisma. Terimakasih

    BalasHapus
  5. Informasi nya sangat simple dan mudah sekali untuk dipahami, jadi tambah pinter nih saya nya.Hehehe

    BalasHapus
  6. ko motor saya klo kabel massa di goyangin atau di kosletin pengapian nya baru da
    sedangkan klo kabel massa nya di tempel kan di batangan malah ngga keluar api nya

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!