Senin, 02 November 2015

Cara Ganti Kampas Rem Cakram Depan Motor Yamaha Vega ZR


Cara Ganti Kampas Rem Cakram Depan Motor
Cara Ganti Kampas Rem Cakram
Pada umumnya kendaraan bermotor saat ini menggunakan kampas rem cakram, untuk itu melalui artikel ini saya akan tunjukkan bagaimana cara ganti kampas rem cakram depan motor yang benar dengan proses tahapan yang benar dan sekaligus mudah pada saat praktek pemasangannya khususnya Yamaha Vega ZR, dan saya yakin jika sudah memahami benar tahap demi tahap yang ada dalam artikel ini tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor Yamaha Vega ZR, maka untuk cara ganti kampas rem cakram jenis motor apa saja tidak akan susah, karena sama persis praktek kerja seperti yang saya beritahukan ini.

Kebanyakan yang sudah mengenal lebih lama di dunia perbengkelan tentu tidak asing lagi tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor, tetapi bagi yang masih baru mau terjun di dunia bengkel sepeda motor akan merasa bingung bagaimana cara yang mudah dan cara yang benar untuk mengganti kampas rem cakram depan motor. Untuk itu bagi yang baru terjun di dunia perbengkelan motor jangan lewatkan tips dalam artikel ini tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor karena saya akan sajikan dua versi penjelasannya, baik dalam bentuk artikel seperti yang sedang anda baca sekarang dan terlebih dalam bentuk video.


Jika setelah selesai nantinya membaca artikel ini, saya sarankan jangan terlewatkan salah satu proses bagaimana cara yang tepat dan benar untuk praktek langsung mengganti kampas rem cakram depan, supaya ada kemudahan disaat kita mengganti kampas rem cakram depan motor dan semuanya itu tersedia di artikel ini yaitu cara ganti kampas rem cakram depan motor.

Baiklah, kita langsung saja pada pokok pembahasan tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor Yamaha Vega ZR, baik dalam bentuk video dan juga penjelasan secara detail dalam bentuk artikel dan anda juga dapat membaca tentang cara benar mengetahui kampas rem motor bagus tidaknya, klik saja lebih detailnya.

Cara Ganti Kampas Rem Cakram Depan Motor Yamaha Vega ZR Dalam Bentuk Video


Sangat lengkap penjelasan dalam bentuk video ini tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor, karena penjelasannya dimulai dari cara membuka kampas rem cakram depan, kemudian bagaimana cara mengganti yang benar kampas rem cakram depan dan sekaligus bagaimana cara memasang kampas rem cakram depan motor.
Video Cara Ganti Kampas Rem Cakram Depan Motor

Penjelasan Lengkap tentang Cara Ganti Kampas Rem Cakram Depan Motor Yamaha Vega ZR Dalam Bentuk Artikel


Jika masih belum puas menonton dalam bentuk video tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor maka saya jelaskan secara berurutan tahap demi tahap proses cara ganti kampas rem cakram motor Yamaha Vega ZR, antara lain:


  1. Buka atau lepaskan baut bintang kedudukan cakram bawah yang terpasang di tabung shockbreker (bautnya ada dua dan memakai kunci L bintang untuk membukannya).
  2. Selanjutnya Buka Baut 8 yang ada pas di atas cakram bawah motor.
  3. Setelah baut bintang dan baut 8 tersebut sudah di buka lepaskan Kedudukan cakramnya.
  4. Kemudian buka Pen panjang yang ada di cakram tersebut dengan cara melepaskan sklip yang ada di pen panjang tersebut dan biasanya sklip pennya ada dua.
  5. Kemudian lepaskan kampas rem yang akan di ganti.
  6. Sebelum memasang kampas rem cakram yang baru, usahakan terlebih dahulu tekan piston cakram kedalam, kalau susah menekan kedalam piston cakram tersebut, buka baut stelan angin yang ada di cakram.
  7. Bersihkan kalau ada kotorannya.
  8. Setelah piston cakramnya masuk, pasang kampas rem cakram yang baru.
  9. Pasang pen pengikat kampas cakram depan yang ada kawat/sklip yang dua tadi.
  10. Selanjutnya masukkan keposisi kedudukan yang ada baut L bintang dengan memperhatikan posisi kampas rem cakramyang masuk ke piringan cakram.
  11. Pasang baut L bintangnya dan juga baut 8 yang ada di atas cakram bawah tersebut.
  12. kalau semuanya sudah terpasang dengan benar, putarkan roda depannya sambil memainkan handel/tangkai rem cakram supaya cakram berfungsi lagi sebelum motor keluar dari bengkel kita, dan jangan sampai ngejem putaran roda depannya ya.
  13. Dan selamat saya ucapkan pada anda karena sudah berhasil mengganti kampas rem cakram depan motor Yamaha Vega ZR.
Demikianlah artikel tentang cara ganti kampas rem cakram depan motor Yamaha Vega ZR, mudah-mudahan anda semakin mahir dan terbiasa dalam memperbaiki motor.

Sekian dan Selamat Mencoba

4 komentar:

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!