Kamis, 04 Mei 2017

Kampas Kopling Motor Anda Habis? Baca Cara Memastikannya Kebenarannya!

Kampas Kopling Motor Anda Habis? Pastikan Kebenarannya
Kampas Kopling Motor
Apabila anda masih memiliki keraguan untuk memastikan kebenarannya tentang kemungkinan kampas kopling motor anda habis, apakah benar sudah habis/aus tidaknya? Melalui artikel ini saya akan berikan pemahaman yang dapat memudahkan anda mengetahui kepastian kebenarannya tentang ciri-ciri kampas kopling motor anda habis/aus dan wajib ganti setelah anda yakin bahwa itulah yang terjadi di kendaraan bermotor anda.

Saya tidak ragu mengatakan, hampir 20 tahun saya menggeluti dunia perbengkelan motor dan sesuai penjelasan saya di bawah ini nantinya adalah sesuai pengalaman tentang cara mengetahui kampas kopling motor habis/aus selama saya menjadi mekanik Bengkel sepeda motor.



Anda jangan hanya bisa menebak bahwa kampas kopling motor anda habis tanpa mengetahui bagaimana ciri-ciri waktu sepeda motor anda dijalankan yang memastikan bahwa kampas kopling motor anda habis, perlu di ketahui bahwa fungsi utama dari kampas kopling motor adalah sebagai pemutus dan penerus daya mesin ke transmisi motor, apabila kampas koplingnya habis atau haus maka tenaga mesin akan menjadi melemah waaupun putaran mesin tinggi.

Baiklah, supaya anda dapat mengetahui kepastian kebenarannya bahwa kampas kopling motor anda habis, di bawah ini saya langsung saja pada intinya tentang cara yang benar mengetahui apakah ia atau tidak kampas kopling motor anda habis/aus.

Beberapa ciri-ciri kampas kopling motor anda habis, yang dapat memberikan kepastian kebenarannya bahwa wajib ganti




Ciri-ciri kampas kopling motor anda habis, dapat di pastikan dengan berpedoman pada beberapa penjelasan di bawah ini, dan jika natinya itulah yang terjadi pada motor anda, jangan ragu untuk segera mengganti kampas kopling motor anda dengan kampas kopling yang baru dan usahakan ganti kampas kopling motor anda dengan asli bawaan motor, walaupun agak mahal harganya tapi seimbang dengan daya tahan dan keawetan pada kendaraan bermotor anda.

Ciri-ciri kampas kopling motor habis, antara lain:
Kampas Kopling Motor Anda Habis? Pastikan Kebenarannya
Ciri Kampas Kopling Motor Habis

  1. Putaran mesin tinggi tenaga melemah
  2. Mesin cepat panas
  3. Minyak(BBM) boros
  4. Waktu di engkol (kick starter) sering ngelos
  5. Susah pada saat pemindahan gigi porsneling
  6. Suara mesin mengaung waktu putaran mesin tinggi di 60KM/jam ke atas
  7. Tenaga mesin tertahan saat 60KM/per jam ke atas
  8. Walaupun di gas tinggi pada putaran mesin gigi transmisi gigi 4 atau gigi 5 tenaga tidak bertambah, malahan yang terjadi suara mesin kasar karena di paksa putarannya.
  9. Gigi porsneling minta ditambah terus walaupun sudah masuk tramsmisi gigi yang terakhir
  10. Tidak stabil tenaga, dalam arti putaran tinggi tenaga ngeden.

Di semua ciri-ciri diatas jika itu yang anda rasakan saat ini pada kendaraan bermotor anda, maka kepastian dan kebenaran tentang kampas kopling motor anda habis sudah saatnya anda ganti dengan yang baru sekarang.

Jika semuanya telah anda baca dan ingin mengetahui cara memasang kampas kopling motor silahkan melalui artikel tentang cara membuka dan memasang kampas koling Honda yang benar dan juga telah saya buat videonya yaitu video cara memasang kampas kopling motor Honda dan juga tentang Video cara memasang kampas kopling kopling motor Yamaha, mudah-mudahan anda dapat menemukan manfaatnya melalui video cara memasang kampas kopling motor yang benar.

Demikian artikel cara mengetahui kampas kopling motor anda habis/aus, yang memang dapat dipastikan bahwa itulah ciri-cirinya, semoga bermanfaat buat setiap pembaca, apabila memang artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di sharekan kepada teman-teman lainnya.



Terimakasih, sampai jumpa di artikel berikutnya.

1 komentar:

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK
    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Yuk Buruan ikutan bermain di website http://bosnagaqq.com
    Sekarang NAGAQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 15.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 4 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick AGEN BANDARQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!