Kamis, 26 Januari 2017

Cara Membuat Kunci Rahasia Motor Saat Masuk Gigi Mati


Cara Membuat Kunci Rahasia Motor Saat Masuk Gigi Mati
Kunci Rahasia Motor Anti Maling
Melalui Blog Bengkel sepeda motor kali ini, akan memberikan penjelasan dengan lengkap cara memasang atau cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi mati yang dapat mempersulit setiap niat curanmor untuk membawa lari kendaraan bermotor kita tersebut dengan mudah dan bahkan bisa tertangkap basah saat melakukan transaksi membawa lari kendaraan kita dikarenakan terjebak oleh penambahan kunci rahasia yang telah kita pasang dan fungsikan saat kita parkir kendaraan kita dimana saja.

Pada pemasangan atau pada cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi mati yang saya akan jelaskan di bawah ini, semuanya dapat dipraktekkan pada kendaraan bermotor yang memiliki gigi porsneling atau yang mempunyai operan gigi 1,2,3, dan seterusnya (pemindahan gigi saat dikendarai).

Dan begitu juga pada petunjuk yang akan saya jelaskan cara membuat kunci rahasia  kotor saat masuk gigi mati di bawah ini, sangat mudah dan sederhana untuk dipraktekkan di motor apa saja jenisnya, yang penting anda mengerti tentang warna kabel massa pada motor tersebut dan juga warna kabel lampu netralnya.
Untuk tutorial yang saya jelaskan tentang cara pasang atau cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi mati ini, tidak berlaku pada jenis motor matic, karena motor matic tidak memiliki lampu netral dan juga gigi porsneling(pemindahan gigi 1,2,3 dan seterusnya).

Baiklah, kita langsung saja pada petunjuk prakteknya tentang cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi mati, supaya anda tidak bosan dengan beberapa kalimat yang telah saya sebutkan diatas ha ha ha ha a a a, tapi jangan salah karena hal tersebut diatas perlu dipahami terlebih dahulu lho.


Langkah-langkah Cara Pasang atau Cara Membuat Kunci Rahasia Motor Saat Masuk Gigi Mati


Saya akan membuat urutan pada setiap langkah praktek untuk cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi mati, dan mohon jangan dilewati setiap langkah, supaya tidak kebingungan dalam menerapkannya dan sekaligus mempraktekkannya, antara lain:

  1. Siapkan kunci-kunci seperti obeng min(-), obeng plus(+), gunting pemotong kabel, isolasi (pembungkus kabel) dan beberapa kunci T.
  2. Persiapkan atau beli di toko sparepart motor saklar lampu jauh dekat motor supra x 125 atau saklar lampu jauh dekat motor Suzuki smash
  3. Saklar Contoh Untuk Kunci Rahasia Motor 
  4. Kemudian buka cover body, kap full dan juga kap tengah motor jika motornya motor jenis bebek dan jika motornya motor sport seperti mega pro atau vixian buka jok motornya(tempat duduk).
  5. Setelah dibuka semua kap-kapnya atau joknya kalau motor sport, temukan CDInya.
  6. Setelah anda sudah menemukan letak CDI pada motor tersebut, di CDInya ada colokan kabel dan beberapa kabel yang berbeda-beda warnanya dan juga fungsinya yang berbeda beda. Catatan saya tidak jelaskan fungsi setiap kabel tersebut disini ya!
  7. Cari kabel massa yang menuju langsung ke CDI motor tersebut, Kabel massa untuk motor Honda warna kabelnya hijau    , kabel massa untuk motor Yamaha warna kabelnya hitam     dan kabel massa untuk motor Suzuki warna kabelnya hitam list putih     .
  8. Setelah di dapat maka Potong kabel massa tersebut untuk kita jadikan dua cabang terpisah.
  9. Tambahkan kabel sedikit atau sambungkan kabel yang telah kita potong tadi agar lebih panjang supaya.
  10. Ambil saklar yang telah kita persiapkan atau yang telah kita beli tadi seperti di poin nomor 2.
  11. Di saklar ada tiga terminal colokan kabel tunggu.
  12. Kabel massa langsung dari CDI yang telah kita potong tadi, pasang di bagian terminal saklar yang tengah dan kabel massa satunya lagi yang kita potong pasang di terminal saklar kiri atau kanan.
  13. Kemudian setelah selesai dipasang kabel massa tersebut ke saklarnya, cari kabel gigi netral kendaraan tersebut, untuk jenis motor Honda kabel gigi netralnya warna hijau muda list merah      , untuk jenis motor Yamaha kabel gigi netralnya warna abu-abu muda      dan untuk jenis motor Suzuki coba lihat di lampu amper gigi netranya ya.
  14. Kemudian setelah ditemukan, kocek kabelnya agar kelihatan kuningan kabel gigi netralnya, setelah itu sambungkan kabel berkisar ½ meter dan kemudian pasang kabel tersebut ke saklar untuk kunci rahasia yang tadi.
  15. Setelah semuanya sudah terpasang, maka sekarang kunci kontak  di ON dan hidupkan mesinnya, dan kemudian setelah hidup sekarang masukkan gigi porsnelingnya, pasti anda akan mengatakan Waowwww, karena saklar jika dimainkan akan hidup pada saat masuk gigi dan juga akan mati saat masuk gigi jika ditekan ke arah yang lain saklarnya.
  16. Untuk dimana diletakkan saklar kunci rahasia kendaraan kita tersebut, bisa di dalam box tempat duduk atau dimana saja, dan usakan jangan sampai ketahuan pada ahli curanmor ya.Untuk praktek langsung silahkan klik di sini untuk menonton videonya https://www.youtube.com/watch?v=mo8Ubf1-aBY
  17. Bungkus pakai isolasi kabel yang telanjang supaya tidak terjadi konsleting arus pengapian dan massa.

Saya yakin anda sekarang ketawa, karena sukses melakukannya, semoga cara pasang atau cara membuat kunci rahasia motor saat masuk gigi bermanfaat dan jika ini terbaik menurut anda jangan lupa untuk di sharekan kepada teman-teman lainnya.

Sekian dan terimakasih.

2 komentar:

  1. Om belum ketawa nih... mau nanya gan... kalau kabel netral di satria FU 150 (2009) warna apa yaa?

    BalasHapus
  2. Kalo untuk motor injeksi bisa yg pake ecu?

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca Blog Saya, Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaannya !!